Sabtu, 30 April 2011

4 Pembunuhan Kepala Negara

1.Julius Caesar

Killed Date/Tanggal Pembunuhan: 15 Mei 44 SM
Killed/Terbunuh: Gaius Julius Caesar (Diktator Roma)
Killer/Pembunuh:Marcus Iunius Brutus, Gaius Cassius Longinus dan orang-orang Romawi yang lain di Ruangan Senate.
Caesar menyimpulkan bahwa Despotisme atau pemimpin tunggal lebih efisien dan di Romawi hanya dia yang bisa melakukanya. Setelah kembali dari perang pada Oktober 45 SM, Caesar telah mejadi Diktator militer abadi. Februari 44 SM, ia ditawari mahkota dan kekuasaan, namun ditolaknya karena kaum oposisi Senate masih belum yakin. Menjadi Raja di Roma adalah haram hukumnya pada masa itu. Dan kemudian Sang Diktator tersebut diakhiri hidupnya oleh komplotan Senate oposisi.
 
2.Abraham Lincoln

Killed Date/Tanggal Pembunuhan: 14 April 1865 dan meninggal di 15 April 1865
Killed/Terbunuh: Abraham Lincoln (President of U.S.A)
Killer/Pembunuh: John Wilkes Booth adalah seorang pemain sandiwara yang memiliki gangguan jiwa, ia juga salah seorang pendukung Konfederasi yang menentang diserahkannya tentara Konfederasi kepada pemerintah setelah berakhirnya perang saudara.
Abraham Lincoln adalah orang yang mengabdikan dirinya untuk membebaskan budak, Lincoln memiliki hati yang lembut jika dibandingkan dengan orang-orang Selatan (Konfederasi). Lincoln sendiri menahan tentara Utara (Union) untuk tidak menyerang selatan sampai para komandan mendesaknya. Mungkin karena Utara yang tidak lagi menggunakan budak dan sudah berkembang pesat dalam Industri sedangkan rakyat Selatan yang masih berkembang dengan cara bertani dengan anak buah budak, ini yang menjadikan perseteruan antara rakyat Utara dan Selatan
 
3.Indira Gandi

Killed Date/Tanggal Pembunuhan: 31 Oktober 1984.
Killed/Terbunuh: Indira Gandhi (Prime Ministry of India)
Killer/Pembunuh: Satwanth Singh dan Beant Singh
Pembunuhan ini mungkin aksi balas dendam terhadap instruksinya yang memerintahkan tentara menyerang Kuil Emas di Punjab. Kuil itu dijadikan markas para pengikut Sikh yang menginginkan Punjab sebagai negara mereka.
 
4.John F. Kennedy

Killed Date/Tanggal Pembunuhan: 22 November 1963
Killed: John F. Kennedy (President of U.S.A)
Killer: ??? (Diperkirakan Lee Harvey Oswald)
??? (Diperkirakan adanya teori Konspirasi)  
    

0 komentar:

Posting Komentar

BUDAYAKAN KOMENTAR YANG BERMUTU!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More