Sabtu, 30 April 2011

Trik dan Tips Perawatan Rambut yang Berwarna

Pemilihan warna rambut yang tepat sesuai bentuk wajah dan warna kulit serta kepribadian akan membuat Anda tampak lebih cantik dan menarik.

Meski memiliki banyak keuntungan, mewarnai rambut juga menimbulkan konsekuensi tersendiri, yakni rambut sering rontok, terlihat kusam dan tentunya perawatan yang tidak sederhana sebelum rambut Anda diwarnai.

Berikut ini solusi agar rambut berwarna tetap cantik dan sehat:

Pertama, semakin sering Anda mencuci rambut Anda, semakin cepat warnanya akan memudar. Jika Anda terbiasa memakai shampo setiap hari, cobalah menyelingi hari memakai shampo dengan hanya membilas rambut Anda dengan air hangat.

Kedua, selalu gunakan kondisioner. Pewarnaan merusak rambut, membuatnya berpori, dan membutuhkan lebih banyak kelembapan agar dapat tetap terlihat sehat dan berkilau.

Ketiga, jangan menggunakan styling mousse, gel, atau hairspray terlalu sering, karena sejumlah produk itu mengandung alkohol yang menipiskan warna.

Keempat, jauhi matahari. Sinar matahari memecah warna rambut dan menyebabkannya memudar. Untuk mencegahnya, kenakan bandana atau topi di pantai atau saat berjalan-jalan di cuaca panas.

Kelima, jika warna rambut Anda terlihat agak pucat dan sayu, perpanjang umurnya dengan sampo penguat warna yang akan membantu membuatnya lebih cerah.

0 komentar:

Posting Komentar

BUDAYAKAN KOMENTAR YANG BERMUTU!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More