Kamis, 05 Mei 2011

Masih SMP Juara Buat Robot, Kalahkan Mahasiswa

KOTA (portalgresik.com) – Siswa SMP Muhammadiyah 1 Gresik berhasil menjadi juara 2 Lomba Robotic yang di selenggarakan ITS Surabaya di Gedung Pusat Robotik  ITS, kamis (28/4).  Ia adalah Mohamad Thoriq, siswa kelas 7.
Remaja berumur 13 tahun ini ternyata tidak gentar sedikitpun meski peserta lain yang berjumlah ratusan itu juga berasal dari anak SMA dan mahasiswa.  Apalagi ia baru pertama mengikuti kejuaraan merakit robot tingkat se-Jawatimur.
“Aku nggak takut, biasa saja.  Soalnya aku sering mengotak-atik robot di rumah.  Kebetulan kakakku juga suka otak-atik. Jadi aku belajar ke dia,” ujar anak bungsu dari pasangan Syamsul Arifin dengan Wahyuningsih sambil malu-malu.

Thoriq lagi asyik merakit robot (ft : Dahril)
Bagi Thoriq sendiri, bongkar pasang instrumen robot bukan hal yang baru, karena sejak SD sudah gemar otak-atik dan merakit robot dengan dibimbing saudaranya yang masih di bangku SMA.
Saat ini, Thoriq yang beralamatkan di Jl. Jagung suprapto itu sudah membuat robot lebih dari 10 buah.  Diantaranya untuk persiapan lomba robot di event yang lebih besar lagi.
“Ya saya sedang mempersiapkan diri ikut lomba selanjutnya, jadi beberapa robot aku sembunyikan. Takut ditiru teman-teman yang lain,” jelasnya sambil tersenyum.
Sementara menurut Mohammad Harun, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gresik lembaganya mengirimkan 3 tim, tapi yang masuk final hanya Muhammad Toriq yang dibantu oleh Muhammad Lutfi.
“Alhamdulillah anak didik kami ada yang berhasil membawa kejuaraan, Kami bersyukur karena lawannya sebagian sudah duduk di bangku SMA dan mahasiswa,” ujarnya pada  portal-G (ril/vet)

0 komentar:

Posting Komentar

BUDAYAKAN KOMENTAR YANG BERMUTU!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More